Monday, June 17, 2024
HomePolitikGerindra Targetkan Hattrick Pilgub Jakarta, PDIP: Belum Ada Cagub Pasti

Gerindra Targetkan Hattrick Pilgub Jakarta, PDIP: Belum Ada Cagub Pasti

Media Indo Pos,Jakarta – Partai Gerindra menargetkan menang tiga kali beruntun atau hattrick di Pilgub DKI Jakarta. PDI Perjuangan menyebut boleh saja setiap partai optimis menang.

“Sah-sah saja menyatakan siap hattrick. Ingat juga sampai saat ini belum ada calon yang bisa dipastikan akan dicalonkan oleh partai politik manapun. Kerjasama antar partai politik juga belum terbentuk,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan, Chico Hakim, Senin (3/6/2024).

Meski begitu, PDIP optimis partainya bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta nanti. Meski sampai saat ini, PDIP pun belum memiliki nama calon untuk Pilgub DKI.

“Tentu PDI Perjuangan sangat yakin bahwa Pilgub DKI akan menjadi ajang di mana calon yang akan kami usung bisa menangkan Pilgub. Kita tunggu saja bagaima ke depannya,” katanya.

“Kerja sama politik mana saja yang akan mengusung calon yang mana. Saya rasa terlalu dini sekarang mengatakan bahwa sudah memiliki calon yang pasti,” ucapnya.

Sampai saat ini, PDI Perjuangan masih proses penjaringan dan seleksi. Chico belum menjelaskan kapan bakal calon gubernur (Bacagub) akan resmi diumumkan. “Belum bisa dipastikan kapan. Sekarang kami masih dalam proses penjaringan,” ujarnya.

Gerindra Targetkan Hattrick
Waketum Gerindra, Habiburokhman mengungkapkan partainya menargetkan menang hattrick di Pilkada Jakarta. Dia mengatakan siapa pun calon yang akan diusung, Gerindra harus menang lagi di Pilgub Jakarta.

Habiburokhman meminta semuanya bersabar menanti calon yang akan diusung Gerindra untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Dia mengatakan Gerindra menargetkan menang kembali di Jakarta dalam Pilkada nanti.

“Kita sabar saja menunggu pengumuman resmi, siapa calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Gerindra,” ujar Habiburokhman.

“Yang jelas siapa pun calonnya kami harus menang agar bisa mencatatkan hattrick atau kemenangan 3 kali berturut-turut di Pilgub DKI,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra sebelumnya mengusung Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama yang menang di Pilgub DKI 2012. Lima tahun berselang, Partai Gerindra kembali memenangkan Pilgub DKI 2017 lewat pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments