Friday, June 14, 2024
HomeTNIKerja Bakti Personel Koramil Pasirian Bersama Warga, Bersihkan Sungai Talang untuk Lingkungan...

Kerja Bakti Personel Koramil Pasirian Bersama Warga, Bersihkan Sungai Talang untuk Lingkungan yang Lebih Bersih

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pencemaran, personel Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga Desa Pasirian melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Sungai Talang di Dusun Kebonan, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan menjaga kebersihan aliran sungai dan memastikan tidak ada hambatan yang disebabkan oleh sampah, dengan bahu-membahu membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang aliran Sungai Talang. Sampah plastik, dedaunan dan berbagai jenis limbah lainnya diangkat untuk memastikan aliran sungai tidak terhambat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Pasirian Serka Nanang Dwi Sujarwadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai sebagai bagian dari lingkungan hidup yang harus dilestarikan.

“Kerja bakti ini sebagai wujud untuk memelihara lingkungan sungai agar tetap bersih. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengurangi dampak pencemaran oleh sampah-sampah yang menyebabkan aliran sungai kurang lancar, partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan bahwa kolaborasi antara TNI dan warga sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar,” kata Serka Nanang.

Kepala Dusun Kebonan Yudi Pribadi yang menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan kerja bakti bersih sungai, agar Sungai Talang tetap lancar dan bersih, mengurangi risiko banjir, serta menjaga ekosistem sungai yang sehat. Dan sebagai langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi generasi mendatang.

“Partisipasi aktif warga bersama TNI dalam kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bagi kita semua. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments