Tuesday, June 25, 2024
HomePolitikPAN: Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Dibentuk Gerindra, Kami Terima Saja

PAN: Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Dibentuk Gerindra, Kami Terima Saja

Media Indo Pos,Jakarta – Tim Gugus Tugas Sinkronisasi dibentuk untuk proses transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Menurut PAN, tim tersebut dibentuk oleh Internal Gerindra untuk mempersiapkan proses transisi.

“Bagi Partai Amanat Nasional, tidak ada masalah jika Partai Gerindra membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Karena itu bukan Koalisi Indonesia Maju, tapi bersifat internal Partai gerindra, dalam rangka untuk mempersiapkan proses transisi perubahan dan pelantikan untuk estafet kepemimpinan,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi, Senin (3/6/2024).

Menurut Viva Yoga, komunikasi antara partai koalisi masih terjalin meski ada tim sinkronisasi dari Partai Gerindra. Sehingga, tak ada kendala teknis dalam komunikasi antar partai koalisi di masa transisi ini.

“Setiap saat kita selalu bertemu dan sering bertemu di rapat kabinet, dan proses keberlanjutan dalam pemerintahan ini tidak ada kendala teknis dan prinsipiil,” ujarnya.

PAN pun tidak mempermasalahkan kebijakan dari Partai Gerinda. Sehingga, proses transisi berjalan baik untuk bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo.

“Karena itu adalah kebijakan dari Partai Gerindra, ya terima saja. Dan itu hal baik agar proses persiapan pergantian pemerintahan ini bisa berjalan dengan mulus, efektif, efisien, dan bisa melanjutkan program-program Jokowi,” katanya.

Untuk diketahui, tim sinkronisasi tersebut diperkenalkan usai pertemuan bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5) lalu. Mereka di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Bendahara Umum (Bendum) Gerindra Thomas Djiwandono atau Tommy.

Muzani memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani. Tak hanya bertemu jajaran Kemenkeu, gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian lainnya dalam proses transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Berikut ini daftar Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran:
– Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran: Sufmi Dasco Ahmad
– Wakil Ketua: Ahmad Muzani
– Bidang Keuangan: Thomas Djiwandono (Tommy)
– Anggota: Budi Djiwandono, Sugiono, Prasetyo Hadi

(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments