Monday, June 17, 2024
HomePolitikPDIP Dorong Wagub Jatim dari Partainya

PDIP Dorong Wagub Jatim dari Partainya

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPP PDIP Said Abdullah mendorong kader partainya untuk menjadi wakil gubenur di Pilkada Jawa Timur. Ia mengatakan nama Emil Dardak yang digadang-gadang sebagai Wagub dari Khofifah Indar Parawansa sudah selevel menteri.

“Kami akan mendorong calon kami agar bisa mendapatkan tempat sebagai orang kedua. Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya,” kata Said kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Said mengatakan berharap Khofifah nantinya bisa menerima calon wagub dari PDIP. Ia menyebut terkait hal itu belum ada pembicaraan secara formal.

“Mba Khofifah kemana-mana, Mas Emil Dardak kemana-mana, semua dimana-mana yang penting nantinya endingnya adalah Mbak Khofifah bisa menerima calon PDIP sebagai orang kedua, kan yang penting itu. Kalau soal kemana-mana dimana-mana kami pun kemana-mana dan di mana-mana,” ujar Said.

“Belum ada pembicaraan formal, bahwa informal sudah dilakukan dan itu harus diakui, kita hormati, karena memang perlu kehati-hatian, karena menyangkut berbagai kerja sama dengan partai,” sambungnya.

Said mengatakan pihaknya telah berbicara dengan PAN, Gerindra dan akan menyusul Partai Golkar. PDIP optimis bisa mendapat peluang itu. “Bahwa kami sudah bicara dengan Partai Amanat Nasional, kami sudah bicara dengan Partai Gerindra, insyaallah kami juga akan bicara dengan Partai Golkar. Kalau kesamaan itu dicapai kami akan berbicara dengan Mbak Khofifah,” kata Said.

“Ya peluangnya kita besarin aja jangan disempitin, karena saya optimis untuk bisa, kan begitu. Kalau bicara peluangnya kecil, ya optimismenya tidak ada. InsyaAllah lah, Jawa Timur itu akan guyub kok,” lanjutnya.

Said juga mengatakan telah berkomunikasi dengan Emil Dardak. Mereka membahas soal Pilkada 2024. “Bagian dari itu semua, kami kan kemaren sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami pun sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments