Monday, June 17, 2024
HomeTNIWujudkan Keluarga Sehat Berkualitas, Kodim 0801/Pacitan Gelar Layanan Program KB Kes Semester...

Wujudkan Keluarga Sehat Berkualitas, Kodim 0801/Pacitan Gelar Layanan Program KB Kes Semester I TA 2024

Media Indo Pos,Pacitan – Guna mewujudkan keluarga sehat berkualitas, Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Puskesmas Bangunsari menggelar pelayanan KB kesehatan semester I tahun 2024. Dengan mengusung  tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas”, pelayanan program KB kali ini berlangsung, di Puskesmas Bangunsari, Kec./Kab. Pacitan, Rabu (05/06/2024).

Sedikitnya ada 20 pasangan usia subur turut ambil bagian mengikuti program KB Kesehatan tersebut, dengan melakukan pemasangan alat kontrasepsi jenis implan dan IUD (Intra Uterine Device).

Adapun tujuan dari program tersebut yakni untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dengan mengendalikan kelahiran dan menjamin terkendalinya penduduk, sehingga membentuk keluarga kecil sehat sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomis sebuah keluarga.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf. Sukilan menjelaskan, bahwa penyelenggaraan KB kesehatan merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas, disamping membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Program kehamilan yang direncanakan dengan matang akan memberikan dampak baik bagi kesehatan ibu dan anak. Hal ini erat kaitannya dengan kecukupan ASI dan pola asuh anak,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih dari itu, dengan jarak yang tepat, anak pertama bisa mendapatkan manfaat ASI dengan maksimal hingga usianya 2 tahun. Disamping bisa mendapatkan perhatian penuh dari orang tuanya, sehingga bisa berdampak positif bagi tumbuh kembangnya secara optimal.

“Melalui program ini harapannya dapat menguatkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan dinas terkait dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, guna mencetak generasi berkualitas khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments