Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalBuruh Demo Minta Jokowi Cabut PP Tapera

Buruh Demo Minta Jokowi Cabut PP Tapera

Media Indo Pos,Jakarta – Kelompok buruh menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Para buruh menuntut agar Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dicabut.

“Aksi pada hari ini tuntutannya adalah cabut PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Kami meminta di depan Istana agar Bapak Presiden Jokowi mencabut PP Nomor 21 Tahun 2024 tersebut,” kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Said menyebut aksi hari ini merupakan awal pergerakan yang dilakukan oleh kelompok buruh dalam upaya menolak PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera. Dia juga menyampaikan akan melakukan langkah hukum judicial review soal aturan tersebut ke Mahkamah Agung (MA) hingga Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mungkin minggu depan judicial review PP Nomor 21 Tahun 2024 ke MA dan kami juga mempersiapkan dua minggu ke depan ke MK terhadap UU MK. DPR juga ikut tanggung jawab, jangan cuci tangan, kan dia yang bikin UU-nya juga. Semoga DPR dan pemerintahan yang baru, presiden yang baru bisa mendengarkan suara hati rakyat buruh dan masyarakat, kita tolak pemotongan iuran Tapera,” ungkap Said.

“Bilamana ini tidak dicabut, maka akan dilakukan aksi yang lebih meluas di seluruh Indonesia dan melibatkan komponen masyarakat yang lebih luas. Maka aksi akan dilanjutkan meluas ke seluruh Indonesia, 38 provinsi lebih dari 300 kabupaten/kota,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hari ini kelompok buruh menggelar aksi yang menuntut PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera. Aksi ini dilakukan sejak pukul 09.30 WIB. Dalam aksi ini, hadir beberapa kelompok buruh, seperti KSPI, KPBI, KSBSI, KSPSI, AGN, serta 60 seluruh federasi. Ada juga kelompok buruh PSMI, KEP, SPN, TSK, dan PARKES.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments