Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIDanposramil Kedungjajang, Hadiri Sosialisasi Dukungan Penanggulangan dan Kerawanan Bencana di Desa Tempursari

Danposramil Kedungjajang, Hadiri Sosialisasi Dukungan Penanggulangan dan Kerawanan Bencana di Desa Tempursari

Media Indo Pos,Lumajang – Danposramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Cahyo Purnomo, menghadiri kegiatan sosialisasi yang berfokus pada dukungan penanggulangan dan kerawanan bencana, yang dilaksanakan di Balai Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapan Bencana Kabupaten Lumajang, Forkopimcam Kedungjajang, Seksi PMD Kecamatan Kedungjajang dan sejumlah perwakilan stakeholder Desa Tempursari dan tokoh masyarakat setempat, sebagai langkah awal dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana di wilayah Kedungjajang.

Dalam sambutannya, Peltu Cahyo Purnomo mengatakan, bahwa pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut sebagai upaya kolektif dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang bisa terjadi di wilayah Kedungjajang pada umunya.

“Sosialisasi dukungan penanggulangan dan kerawanan bencana kepada masyarakat yang kali ini digelar di Desa Tempursari, sebagai tindak lanjut kegiatan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah, yang dilaksanakan secara bertahap di seluruh wilayah kecamatan Kedungjajang untuk wujud peran serta masyarakat dalam kesiapan penanggulangan bencana,” ujar Peltu Cahyo Purnomo.

Selain itu, sosialisasi tersebut juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan pihak berwenang mengenai penanggulangan bencana. Diskusi yang interaktif dan informatif untuk memberikan solusi dan strategi terbaik dalam mengatasi tantangan bencana di wilayah.

“Kita harus selalu siap siaga dan saling bekerja sama untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga. Momen ini adalah kunci untuk menghadapi masa depan yang lebih aman dan terhindar dari risiko bencana,” tutup Peltu Cahyo Purnomo.

Di akhir sambutanya, Peltu Cahyo Purnomo menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments