Monday, June 17, 2024
HomeInternationalWorldHilang Sebulan, Pria Arab Saudi Ditemukan Tewas

Hilang Sebulan, Pria Arab Saudi Ditemukan Tewas

Media Indo Pos,Jakarta – Seorang warga negara Arab Saudi yang dilaporkan hilang di Kairo, Mesir selama lebih dari sebulan, telah ditemukan tewas. Kematian pria Saudi bernama Hattan bin Ghazi Shata tersebut disampaikan oleh Kedutaan Besar Saudi di Mesir dalam sebuah pernyataan pada Kamis (6/6).

Dalam pernyataannya, kedutaan Saudi menyampaikan bahwa otoritas Mesir memberi tahu kedutaan bahwa jasad yang cocok dengan deskripsi Shata telah ditemukan di jalanan Kairo, ibu kota Mesir.

Setelah penemuan tersebut, sampel DNA diambil dan hasilnya dipastikan bahwa itu adalah Shata.

“Tidak ada unsur kriminal yang ditemukan dalam kematiannya,” tambah pernyataan itu, dikutip dari Al Arabiya, Kamis (6/6/2024).

Dalam pernyataan lainnya, saudara laki-laki Shata, Hany Shata, juga membenarkan bahwa tidak ada dugaan pidana di balik kematian saudaranya, dan bahwa dia meninggal karena sebab alamiah.

Shata, yang sudah menikah dan memiliki seorang putri, hilang lebih dari sebulan yang lalu setelah meninggalkan apartemennya di kawasan al-Rehab, sebelah timur Kairo. Semua barang miliknya ditemukan tak tersentuh di apartemennya.

Kamera CCTV merekam warga Saudi tersebut meninggalkan apartemennya, menurut kedutaan Saudi, yang mengeluarkan perintah pencarian setelah dia dilaporkan hilang.

Pada saat dia menghilang, dinas keamanan Mesir mengeluarkan surat edaran berisi data dan foto warga negara tersebut dan membagikannya ke seluruh wilayah.

Pihak berwenang mencari Shata di kota-kota terdekat, dan meminta warga Mesir untuk menghubungi polisi melalui telepon jika mereka berhasil menemukannya.

“Kedutaan menyampaikan belasungkawa mendalam dan simpati yang tulus kepada keluarga almarhum, berdoa agar Allah SWT memberi mereka kesabaran dan penghiburan. Kedutaan juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada otoritas Mesir atas upaya gigih mereka dalam mengungkap kejadian ini,” kata kedutaan Saudi dalam pernyataannya yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Saudi, Saudi Press Agency (SPA).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments