Monday, June 17, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Tugaskan Prabowo Hadiri KTT Soal Gaza di Yordania

Jokowi Tugaskan Prabowo Hadiri KTT Soal Gaza di Yordania

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat sejumlah instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Instruksi itu disampaikan Jokowi setelah Prabowo melapor beberapa hal terkait masalah Gaza.

“Dalam beberapa hal masalah Gaza, saya lapor ke Presiden, dan Presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza, bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab” ujar Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Jokowi juga menugaskan Prabowo untuk berangkat ke Yordania untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) terkait Gaza. Dia juga meminta Prabowo berkunjung ke Arab Saudi setelah dari Yordania.

“Kemudian beliau juga tugaskan saya untuk berangkat ke Yordan menghadiri KTT masalah Gaza. Dan beliau juga instruksikan kepada saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi,” ucap Prabowo.

Diketahui, selain melapor masalah Gaza, Prabowo juga melaporkan sejumlah pertemuannya yang dilakukan dalam forum Shangri-La Dialogue di Singapura pekan kemarin.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments