Monday, June 17, 2024
HomeHukum & KriminalKeluarga Korban Pembunuhan di Bekasi Minta Tersangka Dihukum Mati

Keluarga Korban Pembunuhan di Bekasi Minta Tersangka Dihukum Mati

Media Indo Pos,Bekasi – Tim pengacara keluarga anak berusia 9,5 tahun korban pembunuhan dan pencabulan di Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi, ikut hadir dalam prarekonstruksi yang digelar Polres Metro Bekasi Kota. Pihak keluarga korban menuntut polisi turut menjerat tersangka Didik Setiawan dengan pasal pembunuhan berencana.

“Kami dari kuasa hukum sangat apresiasi dengan kerja kerja kepolisian sampai ke prarekonstruksi. Yang kami ingin catat di sini adalah mengenai Pasal 340 pembunuhan berencana yang kami lihat perlu dimasukkan dalam pasal tambahan selain Pasal 338,” kata pengacara keluarga korban, Onyo, di Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi, Kamis (6/6/2024).

Onyo berharap kasus pembunuhan terhadap korban mendapatkan perhatian dari masyarakat. Dia juga mengatakan keluarga korban meminta Didik dihukum maksimal.

“Kami berharap kasus ini kalau bisa mendapat perhatian khusus dari elemen masyarakat dan pemberian hukuman maksimal, hukuman matilah,” ujarnya.

Rekan Onyo, Ansori, juga mengatakan terdapat cukup bukti bagi polisi dalam menerapkan pasal pembunuhan berencana. Dia menilai perbuatan Didik mulai pengintaian hingga menyiapkan lubang galian merupakan bagian dari rencana tersebut.

“Yang kami dorong yang bersangkutan harus dikenai Pasal 340, dalam hal ini pembunuhan berencana. Menurut saya, ini masuk sekali, karena kejadian ini sudah masuk proses perencanaan yang panjang, dari pelaku sudah melakukan pengintaian sebulan sebelumnya terhadap korban dan galian untuk mempersiapkan kejadian kejahatan oleh pelaku,” ucapnya.

Polisi saat ini telah menetapkan Didik Setiawan sebagai tersangka pembunuhan dan pencabulan kepada bocah 9,5 tahun di Bekasi. Didik saat ini dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments