Monday, June 17, 2024
HomeBerita NasionalPrabowo Subianto: Tak Ada Tim Transisi, Adanya Tim Asistensi-Sinkronisasi

Prabowo Subianto: Tak Ada Tim Transisi, Adanya Tim Asistensi-Sinkronisasi

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan tidak ada tim transisi pemerintahannya dengan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengatakan yang ada hanya tim asistensi dan sinkronisasi.

“Nggak, kita tidak mengatakan itu tim transisi, tidak ada tim transisi,” kata Prabowo usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Prabowo menjelaskan tim yang dibentuk dalam transisi menjelang pelantikannya Oktober mendatang. Prabowo menyebut tim yang dibentuk adalah tim asistensi dan tim sinkronisasi.

“Yang ada tim asistensi dan ada juga kita bentuk tim sinkronisasi,” katanya.

Sebelumnya diketahui Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Keuangan (Menku) Sri Mulyani. Pertemuan membahas sinkronisasi pemerintahan saat ini dengan program yang dijanjikan Prabowo.

Pertemuan berlangsung di gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024). Turut hadir Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua, Ahmad Muzani, anggota, Thomas M. Djiwandono, Budi Djiwandono, dan Prasetyo Hadi.

“Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini berjalan baik. Karena beliau ingin pada pemerintahan mendatang tidak memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi,” kata Muzani usai pertemuan.

“Sehingga komunikasi, koordinasi, dan sinkronisasi bisa terjadi karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilihan umum yang lalu,” imbuhnya.

Muzani mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulayni dan jajaran Kemenkeu yang memberikan akses informasi. Pembahasan menjadi bahan perumusan kebijakan Prabowo yang akan datang.

Sri Mulyani terbuka untuk sinkronisasi pemerintahan saat ini dengan program yang dijanjikan Prabowo. Sri Mulyani menyiapkan RAPBN 2025, sehingga sinkronisasi penting untuk pemerintahan Prabowo dan Gibran.

“Kami sangat senang dan sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinegri,” ucap Sri Mulayni.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments