Monday, June 17, 2024
HomeTNITuntas, TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Selesaikan Seluruh Sasaran di Tengah Tantangan Cuaca

Tuntas, TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Selesaikan Seluruh Sasaran di Tengah Tantangan Cuaca

Media Indo Pos,Majene – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1401/Majene sukses menyelesaikan tahap akhir sasaran fisik pengerasan jalan di Desa Tallambalao. Alat berat yang digunakan dalam perintisan jalan dan pengangkutan material pasir dan batu untuk pengerasan jalan pun segera dikembalikan ke Dinas PUPR Kabupaten Majene. Hal ini baru dapat dilakukan karena sudah beberapa hari ini hujan deras, sehingga proses finishing dan pengembalian alat berat terhambat, Kamis (06/06/2024).

Pasiter Kodim 1401/Majene Kapten Inf. Wardi menyampaikan bahwa seluruh sasaran TMMD baik yang bersifat fisik maupun non-fisik saat ini seluruhnya telah rampung 100 persen.

“Saat ini seluruh pekerjaan dalam program TMMD telah mencapai progres 100 persen, meskipun beberapa hari ini cuaca tidak bersahabat. Hal itu tidak menyurutkan semangat anggota satgas dan masyarakat untuk menyelesaikan seluruh sasaran TMMD,” ujarnya.

Lebih Pasiter, “Hari ini akan dilakukan pergeseran alat berat yang akan dikembalikan ke Dinas PUPR Kabupaten Majene. Dalam proses pergeseran alat, kami tetap melakukan finishing pada rute yang dilewati apalagi masih terdapat sisa material batu dan pasir. Oleh karena itu, beberapa bagian jalan yang dianggap perlu ditambah dan mendapatkan perhatian khusus untuk memastikan keberlanjutan infrastruktur tersebut.”

Masyarakat Desa Tallambalao merespons positif dengan selesainya kegiatan TMMD ini, khususnya sasaran perintisan dan pengerasan jalan. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan Satgas TMMD dan pemerintah. Dengan infrastruktur jalan yang lebih baik, mereka berharap akan tercipta aksesibilitas yang lebih lancar, memudahkan mobilitas, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selesainya kegiatan TMMD ini juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat seperti memperbaiki akses transportasi untuk kegiatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Selain itu, peningkatan infrastruktur jalan juga diharapkan dapat membuka peluang usaha di daerah tersebut, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments