Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIUpaya Atasi Kebutuhan Air Untuk Pertanian, Kodim 0801/Pacitan Serahkan Mesin Pompa Air...

Upaya Atasi Kebutuhan Air Untuk Pertanian, Kodim 0801/Pacitan Serahkan Mesin Pompa Air Brigade

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menyerahkan Alsintan berupa mesin pompa air Brigade bantuan dari Kementrian Pertanian RI kepada masing-masing perwakilan Babinsa jajaran Dan Pok Tani, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (06/06/2024).

Tampak hadir pada momen itu di antaranya Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh. Imam Musahirul, S.H., M.I.P., Kepala Bidang dari Dinas Pertanian Susilo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, Babinsa dan perwakilan Kelompok Tani.

Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan mesin pompa air Brigade bantuan dari Kementrian Pertanian oleh Dandim 0801/Pacitan kepada Danramil jajaran sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Dalam sambutannya, Dandim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa bantuan Alsintan berupa pompa air ini untuk mendukung program pemerintah, dalam rangka menyiapkan dan meningkatkan lumbung ketahanan pangan yang ada di Indonesia.

“Sedikitnya ada sebanyak 30 buah mesin pompa air kita serahkan ke Koramil masing-masing jajaran. Nantinya ini akan direalisasikan kembali kepada kelompok tani sebagai sarana mendukung ketersediaannya air untuk lahan pertanian,” ujarnya di hadapan kelompok tani.

Melalui penyerahan Alsintan mesin pompa air diharapkan para petani tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air untuk lahan pertaniannya, serta dapat terus mengolah lahan pertanian sepanjang tahun tanpa menunggu datangnya musim penghujan.

“Semoga langkah pemerintah ini dapat berhasil dan ke depannya kebutuhan pangan di Indonesia semakin tercukupi tanpa harus mengimpor dari luar negeri. Rawat dan jaga dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Eko Winarno salah satu kelompok tani dari Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo mengucapkan terima kasih atas bantuan mesin pompa air tersebut dan berharap dapat dimanfaatkan untuk memenuhi ketersediaan air, sehingga meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Mesin pompa air ini sangat membantu sekali, terlebih saat ini juga memasuki musim kemarau. Kami juga berharap kepada pemerintah, agar ke depannya dapat mengatasi semua kesulitan para petani di wilayah, sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang optimal,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments