Friday, June 14, 2024
HomeTNIWujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Kerja Bakti Pembuatan Irigasi

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Kerja Bakti Pembuatan Irigasi

Media Indo Pos,Pasuruan – Sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 0819/15 Winongan Sertu Marhali bersama warga melaksanakan gotong royong dalam pembuatan irigasi pengairan sawah. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat di Desa Didepan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/6/2024).

Pembuatan irigasi ini sangat penting untuk memastikan pasokan air yang cukup bagi lahan pertanian warga, khususnya pada musim tanam yang akan datang. Sertu Marhali aktif terlibat dalam setiap tahap pengerjaan, mulai dari penggalian hingga pemasangan saluran irigasi, semua dilakukan secara bersama-sama dengan warga desa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami berharap, dengan adanya irigasi ini, produksi pertanian warga dapat meningkat dan kesejahteraan masyarakat desa juga turut terangkat,” ujar Sertu Marhali.

Gotong royong ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan warga, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada. Warga Desa Winongan pun menyambut baik inisiatif ini, dengan harapan irigasi yang baru ini dapat membantu meningkatkan hasil panen mereka.

“Dengan adanya bantuan dari TNI khususnya Babinsa Koramil 0819/15, pekerjaan yang berat ini menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” kata Pak Sugeng, salah satu petani di Desa Winongan.

Kolaborasi antara TNI dan warga dalam pembuatan irigasi ini merupakan salah satu contoh nyata bagaimana sinergi antara aparat negara dan masyarakat dapat menghasilkan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan bersama. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Dengan terbangunnya irigasi pengairan sawah ini, diharapkan para petani di Desa Winongan bisa lebih optimis dalam menyambut musim tanam mendatang dan hasil pertanian mereka dapat meningkat secara signifikan, yang pada akhirnya turut mendorong perekonomian desa.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments