Friday, June 21, 2024
HomeTNIWujudkan Lansia Sehat, Babinsa Sriwedari Monitoring Kegiatan Penyuluhan Bina Keluarga Lansia

Wujudkan Lansia Sehat, Babinsa Sriwedari Monitoring Kegiatan Penyuluhan Bina Keluarga Lansia

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Widodo dan Serda Fredo monitoring kegiatan penyuluhan kepada Bina Keluarga Lansia (BKL) Anggrek 1 dari Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Surakarta, yang bertempat di Balai RW. 01/RT. 04, Jl. Noyorono, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kamis (06/06/2024).

Dikatakan Sertu Widodo, BKL adalah kelompok kegiatan keluarga yang mempunyai lansia, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga yang memiliki lansia, serta meningkatkan kualitas hidup lansia itu sendiri.

“Tugas kami selaku Babinsa disamping menjaga situasi keamanan wilayah binaan tetap aman dan kondusif, juga peduli akan kesehatan warga binaan melalui program dari BKKBN. Di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan lansia, agar menjadikan lansia sehat, tangguh dan berkualitas,” tuturnya.

“Monitoring dilakukan terhadap kegiatan masyarakat, seseorang/kelompok lansia yang mampu beradaptasi terhadap proses penuaan secara positif sehingga masa tua berkualitas dalam lingkungan yang nyaman, sehat secara fisik, sosial dan mental serta mandiri,” terangnya.

“Diharapkan melalui program penyuluhan BKL dapat meningkatkan kualitas keluarga yang berkarakter dalam mewujudkan lansia sehat, tangguh dan mandiri. Setiap kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan kesehatan baik dengan lansia maupun anak/balita, kita Babinsa lakukan monitoring sekaligus mendukung program pemerintah salah satunya kegiatan penyuluhan BKL,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments