Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIBentuk Kepedulian Babinsa Patangpuluhan Takziah ke Rumah Warga binaan

Bentuk Kepedulian Babinsa Patangpuluhan Takziah ke Rumah Warga binaan

Media Indo Pos,Yogyakarta – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah meninggal dunia adalah ikut melaksanakan Takziah ke rumah duka, karena dengan Takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Tri Haryanto melaksanakan takziah di rumah duka Almarhumah, Ibu Sri Suwarsinah Budi Rahayu, warga Patangpuluhan Wb 3/618 RT. 35/RW. 07, Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Kamis (06/06/2024).

Serka Haryanto mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu hadir tatkala ada warga yang dapat musibah atau kemalangan. Hal itu dilakukan sebagai wujud empati bela sungkawa terhadap warganya dan terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

“Kepedulian Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif masyarakat, karena kepedulian Babinsa dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” harapnya.

“Ini adalah wujud nyata tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan komsos dengan warga binaan, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa didapat dari warga, sehingga temu cepat dan lapor cepat dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments