Friday, June 14, 2024
HomeTNICiptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Media Indo Pos,Yogyakarta – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat binaan adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan, salah satunya membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kricak Koramil 02/Tegalrejo Kodim O734/Yogyakarta Koptu Ridwan kepada masyarakat binaannya, dengan tekad kemanunggalan TNI bersama rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di pinggir kali Winongo RW. 08, Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (06/06/2024).

Dalam keterangannya, Koptu Ridwan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer, juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ucap Koptu Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kricak mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pembangunan talud adalah membentengi sungai apabila banjir dan untuk mengantasi tanah longsor agar aman dari banjir. Kegiatan ini juga bertujuan membina hubungan sosial masyarakat khususnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments