Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIDanrem 142/Tatag Resmi Tutup TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Tahun 2024

Danrem 142/Tatag Resmi Tutup TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Tahun 2024

Media Indo Pos,Majene – Komandan Resor Militer (Danrem) 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1401/Majene. Penutupan ini ditandai dengan upacara resmi yang dilaksanakan di Lapangan di Desa Tallambalao, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (7/06/2024)

Program TMMD ke-120 yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” ini berlangsung selama 30 hari, dimulai sejak tanggal 8 Mei hingga 7 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan mempercepat pembangunan di wilayah-wilayah yang membutuhkan, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Dandim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T., M.I.P., selaku Dansatgas TMMD ke-120 yang menyampaikan, bahwa seluruh sasaran fisik maupun non-fisik telah terlaksana 100 persen, yang dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu mulai 8 Mei sampai 7 Juni 2024.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 142/Tatag mengatakan, bahwa penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke-120 tahun 2024 yang dimulai sejak tanggal 08 Mei s.d 07 Juni 2024 di empat Wilayah Kodam XIV/Hsn yakni Kabupaten Luwu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Majene dan Kabupaten Kolaka.

TNI bersama pemerintah daerah dan polri serta berbagai komponen masyarakat bahu-membahu menyelesaikan sasaran TMMD ke-120 tahun 2024 baik fisik maupun non fisik. Hal ini sejalan dengan tema TMMD yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Di akhir amantanya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para prajurit TNI, Polri dan Dinas terkait yang tergabung dalam satgas TMMD atas dedikasi dan kerja keras selama pelaksanaan TMMD.

Ditemui terpisah, Danrem 142/Tatag mengatakan bahwa program TMMD ke-120 ini mencakup berbagai sasaran fisik dan non-fisik. Sasaran fisik meliputi perintisan dan pengerasan jalan, rehabilitasi jembatan dan pembuatan plat duiker. Sementara itu, sasaran non-fisik meliputi penyuluhan beberapa penyuluhan kebangsaan, hukum dan kamtibmas serta kesehatan.

“Terdapat juga beberapa sasaran tambahan meliputi pembuatan bak air, rehab RTLH, rehab masjid, pembuatan sumur bor, penanaman pohon, pembersihan selokan dan cetak sawah yang termasuk program unggulan Kasad, kini telah rampung semua dengan hasil yang memuaskan,” kata Danrem 142/Tatag.

Jenderal Bintang Satu itu berharap dengan selesainya TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Saya berharap selesainya TMMD ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kepada masyarakat Desa Tallambalao agar kemanunggalan TNI dan rakyat terus ditingkatkan, semangat gotong royong tetap dipelihara serta rawat dan jaga pembangunan yang telah d kerjakan sehingga masa pakainya dapat lama,” harap Brigjen Deni .

Setelah upacara penutupan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat secara simbolis oleh Danrem 142/Tatag dan pejabat Forkopimda Majene. Sebanyak 700 paket sembako diserahkan kepada warga di Kecamatan Tammeroddo Sendana, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments