Friday, June 14, 2024
HomeInternationalWorldHamas: Rencana Joe Biden Soal Gencatan Senjata di Gaza Omong Kosong!

Hamas: Rencana Joe Biden Soal Gencatan Senjata di Gaza Omong Kosong!

Media Indo Pos,Gaza – Pihak Hamas mengomentari rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk mendesak Israel melakukan gencatan senjata di Gaza. Hamas menegaskan Biden hanya sekadar berkata-kata atau omong kosong.

Dilansir dari AFP, Jumat (7/6/2024), Hamas menegaskan kelompok militan Palestina, sampai saat ini, belum menerima komitmen tertulis apa pun terkait gencatan senjata. Padahal, Biden pekan lalu bicara terkait rencana tiga fase Israel yang akan mengakhiri konflik, membebaskan semua sandera, dan mengarah pada rekonstruksi wilayah Palestina yang hancur tanpa kekuasaan Hamas.

Rencana itu pun kini ditepis mentah-mentah oleh Hamas. Salah satu Pejabat Hamas, Osama Hamdan, menegaskan Biden omong kosong.

“Tidak ada usulan, itu hanya omong kosong yang diucapkan Biden dalam pidatonya,” ucapnya.

Hamdan memastikan sejauh ini pihak AS belum menyampaikan apapun secara dokumen terkait komitmen gencatan senjata dari Biden. “Sejauh ini, Amerika belum menyampaikan apa pun yang terdokumentasi atau tertulis yang membuat mereka berkomitmen pada apa yang dikatakan Biden dalam pidatonya,” katanya dari ibu kota Lebanon.

Hamdan mengatakan Biden “berusaha menutupi penolakan Israel” terhadap kesepakatan lain yang ditawarkan pada awal Mei, yang telah disetujui oleh Hamas.

Dia mengatakan Hamas bersedia menerima kesepakatan apa pun yang memenuhi tuntutan inti gerakannya, yaitu gencatan senjata permanen di Gaza dan penarikan total pasukan Israel dari wilayah tersebut.

Sebagai informasi, serangan militer Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 36.654 orang. Sebagian besar korban merupakan warga sipil.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments