Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIUpacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Desa Kedungwungu

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Desa Kedungwungu

Media Indo Pos,Grobogan – Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P., memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2024 di Lapangan Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jumat (07/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH., M.M., Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Ngadio, SH., Asisten I Pemerintahan Drs Kurnia Sanaidi, M.Si., Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Heru Dwi Cahyono, S.STP., M.Si., Kadispermades DRS Achmad Haryono, SH., Camat Tanggungharjo Slamet Sanyoto, SH., M.M., para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0717/Grobogan, Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Ny. Riska Muda Setyawan dan Kades se-Kecamatan Tegowanu.

Pada upacara penutupan itu, Dandim 0717/Grobogan membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menyampaikan, bahwa program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“TMMD Reguler ke-120 dan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024 kali ini mengambil tema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” ucapnya.

Dari tema tersebut membuktikan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

“Manfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan di masing-masing wilayah seperti olahraga, seni budaya dan agama, serta kepada masyarakat kita berharap agar memelihara hasil program TMMD, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang,” imbuhnya.

Di akhir amanatnya, Pangdam mengucapkan, “Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil’alamin, program TMMD Reguler ke-120 dan Sengkuyung tahap II TA 2024, saya nyatakan secara resmi ditutup.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments