Monday, June 17, 2024
HomeTNIUpaya Deteksi Dini, Personel Kodim 0801/Pacitan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Upaya Deteksi Dini, Personel Kodim 0801/Pacitan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Media Indo Pos,Pacitan – Ratusan personel Kodim 0801/Pacitan menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala, berlangsung di Polkes 05.09.11 Pacitan, Jl. A Yani No. 6 Kabupaten Pacitan, Jumat (07/06/2024).

Pemeriksaan kesehatan secara berkala sangat penting, bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit dan PNS agar tetap prima, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI berjalan optimal.

Tampak semangat dan antusias para personel sangat tinggi untuk menjalani pemeriksaan kesehatan meski harus sabar mengantri. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi tensi, pemeriksaan mata, THT, pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat dan penimbangan berat badan.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan Letda CKE Misrum mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan secara berkala merupakan salah satu bentuk perhatian kepada para anggota, guna mendeteksi sedini mungkin kemungkinan adanya penyakit yang diderita oleh prajurit dan PNS Kodim 0801/Pacitan.

“Upaya ini untuk memastikan kesehatan prajurit dan PNS, sehingga apabila ada indikasi memiliki penyakit dapat ditangani sedini mungkin,” jelasnya usai menjalani pemeriksaan di lokasi.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan sebenarnya bisa dilakukan kapanpun, tidak harus menunggu pada saat sakit. Hal itu juga sebagai langkah antisipasi, mengingat masing-masing individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda.

“Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini. Jika memang ditemukan indikasi suatu penyakit, maka dengan segera dapat diberi tindakan medis,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, bahwa kondisi kesehatan personel menjadi prioritas pimpinan TNI AD mengingat dalam pelaksanaan tugas membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima. “Tanpa didukung itu semua, mustahil kita dapat berhasil melaksanakan tugas pokok untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, utamanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments