Monday, June 17, 2024
HomeHukum & KriminalViral Geng Motor Berulah di Sukabumi, 1 Pelajar Ditangkap Polisi

Viral Geng Motor Berulah di Sukabumi, 1 Pelajar Ditangkap Polisi

Media Indo Pos,Sukabumi – Baru-baru ini viral di media sosial Facebook soal aksi berandal bermotor di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi. Polisi menangkap seorang pelajar berinisial MA (17) atas kasus itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/6/2024) sekira pukul 01:30 WIB. Kemudian video aksi berandal motor diviralkan melalui Facebook dengan akun Rio Dimas Radiansyah pada Kamis (6/6/2024) pukul 02:00 WIB.

Dari video yang diterima berdurasi 57 detik tersebut terlihat dari kejauhan para pelajar itu berlarian sambil membawa senjata tajam. Terlihat, senjata tajam yang dibawa berjenis celurit pendek hingga sajam sepanjang sekitar 90 sentimeter.

“Ya Allahu akbar, geng motor, Gusti bawa itu, geng motor nyerang ke Jalur, dekat terminal, sieun (takut) ih, astagfirullah,” isi percakapan dua orang dalam video viral itu.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

“Bahwa benar video tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Baros namun kejadian terjadi bukan pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2024 sekira pukul 02.00 WIB melainkan pada hari Selasa tanggal 04 Juni 2024 sekira pukul 01.30 WIB,” kata Astuti saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Dia mengatakan, pada saat kejadian, aparat kepolisian langsung menuju lokasi dan berhasil membubarkan berandal bermotor itu. Mereka juga sempat mengamankan enam unit kendaraan motor dan seorang pelajar yang diduga anggota geng motor.

“Ini rangkaian dari kejadian hari selasa, satu orang diamankan di Cibeureum. Kita juga berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk dilakukan identifikasi kendaraan roda dua tersebut,” ucapnya.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan situasi di wilayah hukum Polsek Baros aman terkendali,” sambungnya.

Sementara itu, Yudi (41), warga setempat mengatakan, ia mendengar suara keributan dari rumahnya di lantai dua. Malam itu, dia melihat gerombolan berandal motor sambil berteriak dan membawa sajam.

“Nah pas saya lihat di luar itu ramai, salah satu dari mereka datang dari arah Jalan Pelabuhan II sambil konvoi,” kata Yudi.

Yudi mengaku tak tahu menahu permasalahan yang terjadi. Hanya saja, kata dia, wilayah tersebut sering didatangi berandal motor. “Tidak tahu masalahnya di sini apa hingga ramai (saling serang) tapi di sini memang sering terjadi,” sambungnya.

Randi (39) saksi lainnya juga mengatakan hal serupa. Bahkan dia melihat berandal motor itu menyeret senjata tajam ke aspal jalanan. Selain sajam, dia juga melihat ada yang membawa balok kayu.

“Saya lihat itu ada yang datang dari bawah dan dan sebagian ada yang keluar dari pintu keluar terminal (tempat Angkot Balandongan) bawa balok, celurit. Mereka saling kejar akhirnya sebagian ada yang kabur ke atas, ada juga yang balik lagi ke bawah,” kata Randi.

Atas peristiwa tersebut, warga mengaku resah. Warga mengaku khawatir jika peristiwa tersebut menyebabkan jatuhnya korban.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments