Saturday, June 22, 2024
HomeSportAda De Laurentiis, Conte Diragukan Bakal Adem Ayem di Napoli

Ada De Laurentiis, Conte Diragukan Bakal Adem Ayem di Napoli

Media Indo Pos,Naples – Antonio Conte dinilai tepat untuk mengembalikan Napoli ke persaingan teratas Serie A. Namun ada persoalan rumit yang akan mengadangnya.

Conte resmi diangkat Napoli sebagai pelatih baru dan akan menangani tim selama tiga musim ke depan. Ia mengisi jabatan ‘panas’ yang musim lalu dipegang tiga pelatih: Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona.

Memilih Conte dari sudut pandang Napoli adalah keputusan tepat secara teknis. Eks pelatih Juventus, timnas Italia, Chelsea, dan Inter Milan itu punya mentalitas dan karakter yang tepat untuk membangkitkan para pemain Partenopei.

Napoli tampil mengecewakan pada musim 2023/2024 kemarin, cuma finis di posisi 10 Serie A. Padahal mereka memulai dengan status juara bertahan.

Pelatih legendaris Italia Fabio Capello melihat satu masalah besar Conte ke depannya. Itu adalah menjalani hubungan adem-ayem dengan bos Napoli Aurelio de Laurentiis, yang keras dan kerap mencampuri urusan tim.

“Conte perlu membangunkan para pemain yang sebelumnya berpuas diri dan inilah situasi yang paling menarik,” ujar Capello dikutip dari Football Italia.

“Conte akan memberikan mereka agresi itu, rasa lapar untuk menang, dan tekad untuk jadi protagonis. Saya rasa Conte adalah orang yang tepat untuk membawa Napoli ke puncak.”

“Meski demikian, dia bisa mengalami kesulitan hidup berdampingan dengan De Laurentiis dan itulah isu terpenting yang mereka hadapi,” imbuh peraih lima scudetto sebagai pelatih ini.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments