Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil Komsos dan Rutin Pantau Wilayah Binaan

Babinsa Koramil Komsos dan Rutin Pantau Wilayah Binaan

Media Indo Pos,Yogyakarta – Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (komsos) dan menjalin keakraban dengan warga merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya dengan melakukan komsos dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kopka Eko Santosa dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di salah satu kampung serangan, Jl. Munir 267, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Sabtu (08/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kopka Eko Santosa mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah kampung binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Kopka Santosa juga berharap kepada masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments