Monday, June 17, 2024
HomeBerita JatimFakta Viral Warung Telaga Sarangan Getok Harga Nasgor Rp 225 Ribu

Fakta Viral Warung Telaga Sarangan Getok Harga Nasgor Rp 225 Ribu

Media Indo Pos,Magetan – Salah satu warung di Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, diviralkan menggetok harga nasi goreng (nasgor) Rp 225 ribu. Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan, warung yang dimaksud adalah Warung Prima Rasa.

Seorang wisatawan asal Blitar bernama Bagus Aldivo membagikan pengalaman tidak menyenangkan itu ke media sosial. Dalam unggahan videonya, Bagus mengatakan ia dan adiknya saat itu mampir ke sebuah warung makan di pinggir jalan sebelum pertigaan (dari arah loket sisi utara) menuju Telaga Sarangan.

Di warung makan berwarna hijau dengan kursi hijau juga itu ia memesan tiga porsi nasi goreng, capcai, es jeruk, dan teh manis. Ia pun terkejut saat harus membayar Rp 225 ribu untuk seluruh menu yang dipesan.

“Nah, teman-teman semuanya, jadi aku mau sharing buat kalian semua yang mau liburan ke Telaga Sarangan Magetan, hati-hati. Kalau mau beli makan di warung sekitar Telaga Sarangan aku saranin ya mending kalau pagi kalian beli sego (nasi) pecel keliling yang digendong jarit ibu-ibu,kalau malam juga kalian beli sate kelinci sama lontong itu masuk akal (harga),” kata Bagus.

Fakta Terbaru Warung Telaga Sarangan Getok Harga Nasgor
Pemilik warung bernama Prima akhirnya buka suara soal viral getok harga nasgor Rp 225 ribu. Ia menyebut harga menu di warungnya sudah sesuai standar pasaran, apalagi di tempat wisata. Ia pun mengaku ikhlas menerima hal yang dinilainya sebagai fitnah itu. Berikut sederet fakta terbarunya.

1. Tertera Menu dan Harga
Warung ini menawarkan aneka macam kuliner mulai dari camilan hingga makanan berat. Ada sosis bakar, kentang goreng, nasi goreng, bakmi goreng, capcai, ayam penyet, soto, rawon, dan menu lainnya.

Warung Prima Rasa telah memajang banner berukuran besar yang menunjukkan setiap menu dengan dilengkapi harga. Harganya mulai Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu. Untuk menu seporsi nasi goreng sendiri dihargai Rp 30 ribu.

Harga menu terbilang wajar, apalagi dijual di area tempat wisata. Pasalnya, ketika memesan capcai yang harganya seporsi RP 35 ribu, pesanan yang datang dalam porsi besar dan bisa dimakan dua hingga tiga orang.

“Daftar harga yang tertera sudah umum sebenarnya. Sudah ada daftar menu lengkap harga di tembok besar,” ujar Prima, Jumat (7/6/2024).

Bahan-bahan yang digunakan untuk capcai juga berkualitas. Sayuran yang dipakai cukup lengkap dan segar, ditambah ada suwiran ayam kampung sebagai topping. Rasanya juga tidak mengecewakan, ada gurih dan nikmat menyatu jadi satu.

2. Prima Merasa Difitnah
Pemilik warung mengaku tidak pernah bermaksud menipu pelanggan. Sebab, dia sudah memberitahu harga kepada pembeli dengan memasang daftar menu. Prima merasa difitnah, namun tak mau ambil pusing dengan ulah wisatawan yang memviralkan getok harga tersebut.

“Saya tidak reken (peduli) dan tidak ada pengaruhnya bagi saya,” jelasnya.

3. Prima Ikhlaskan Kejadian yang Menimpanya
Ia mengaku sudah ikhlas dan tidak akan membalas siapapun yang menyakitinya. Ia pun tak terlalu memikirkan efek viral negatif terkait warungnya tersebut. Pasalnya, Prima menilai ada hukum tabur tuai di dunia ini.

“Semuanya ini ujian dan insyaallah akan menuai sendiri perbuatannya,” kata Prima mengikhlaskan kejadian yang menimpa dirinya.

4. Tidak Akan Menempuh Jalur Hukum
Saat ditanya apakah dia akan menempuh jalur hukum atas pencemaran nama baik? Menurutnya hal itu sangat tidak perlu. Ia memilih pasrah kepada Tuhan dan mendoakan yang terbak bagi yang memviralkan warungnya.

“Biar saja, tidak mau ambil pusing saya. Itu tidak perlu biar saya percaya sama Allah SWT, semoga hal ini bisa menggugurkan dosa saya atas fitnah ini,” tandas Prima.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments