Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalJabatan Sebagai Jubir KPK Selesai, Ali Fikri Kembali ke 'Dapur'

Jabatan Sebagai Jubir KPK Selesai, Ali Fikri Kembali ke ‘Dapur’

Media Indo Pos,Jakarta – Jabatan Ali Fikri sebagai juri bicara (jubir) KPK telah selesai. Lalu, apa jabatan terkini dari jaksa senior di lembaga antirasuah tersebut?

Ali telah bertugas di KPK selama lebih dari satu dekade. Dia mengaku akan fokus kembali ke ‘dapur’ KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan.

“Kita tetap bersama dan saya kembali ke ‘dapur’ mengawal pada bagian strategi komunikasi KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan,” kata Ali saat dihubungi, Jumat (7/6/2024).

Jabatan sebagai Kepala Pemberitaan KPK memang telah diemban Ali beriringan dengan posisinya sebagai Plt Jubir KPK. Dia menjadi Plt Jubir KPK menggantikan posisi Febri Diansyah yang mundur pada 2019 silam.

“Pemberantasan korupsi harus tetap jalan dan terima kasih kepada teman-teman media atas dukungan kepada KPK dan pemberantasan korupsi,” ujar Ali.

Ali mengaku informasi mengenai pemberhentiannya sebagai jubir di KPK terasa mendadak. Meski begitu ia tetap patuh terhadap keputusan pimpinan.

“Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan. Sebagai pegawai saya tentu patuhi aturan sepanjang benar prosesnya karena bagaimanapun KPK itu lembaga role model bagi lembaga lain sehingga mesti ada transparansi dalam setiap kerjanya,” kata Ali.

Tessa Mahardhika Sugiarto Jadi Jubir KPK
KPK memperkenalkan jubir barunya Tessa Mahardhika Sugiarto. Tessa bukan wajah baru di KPK karena merupakan salah satu penyidik senior di lembaga antirasuah tersebut.

Momen perkenalan itu dilakukan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (7/6). Tessa diperkenalkan oleh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.

“Dalam SK ditugaskan pertama Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai jubir, dan kemudian juga ada Budi Prasetyo, dan ada juga beberapa tim di bawah kepemimpinan jubir,” kata Yuyuk.

“Penugasan jubir ini berlaku efektif hari ini. Jadi saya memperkenalkan teman-teman tentang jubir dan tim jubir yang baru ini. Hari ini langsung bertugas,” sambungnya.

Tessa merupakan penyidik KPK dari Polri. Namanya diketahui pernah mengikuti seleksi Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments