Friday, June 21, 2024
HomeTNIPasi Ter Kodim 0801/Pacitan Bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI Tinjau Program...

Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI Tinjau Program Pompanisasi

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong pengembangan sektor pertanian yang lebih inovatif dan adaptif terhadap kemajuan teknologi yang ramah lingkungan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal bangsa Indonesia.

Kali ini, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf. Sukilan bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI meninjau realisasi program pompanisasi, yang berada di Desa Kembang, Kec./Kab. Pacitan, Sabtu (08/06/2024).

Melalui program pompanisasi yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian RI, diharapkan selain dapat mengatasi kesulitan para petani dalam mengakses air untuk lahan sawahnya, juga sebagai upaya meningkatkan hasil panen yang maksimal.

Dijelaskan Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan program tersebut berjalan optimal dan tepat sasaran. Mengingat pengembangan di sektor pertanian saat ini menjadi salah satu prioritas utama dalam membangun perekonomian bangsa.

“Pemanfaatan teknologi yang tepat guna, seperti halnya pompanisasi menjadi prasyarat untuk meningkatkan daya saing komoditas bidang pertanian, sehingga ketahanan pangan terjaga dengan baik,” ujarnya saat di lokasi peninjauan.

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru dalam pengembangan budidaya di sektor pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan swasembada pangan tercapai secara berkelanjutan dan terintegrasi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan melakukan peninjauan, pemerintah dapat mengidentifikasi serta mengetahui semua permasalahan yang dihadapi para petani, selain menjadi solusi yang tepat, agar berdampak positif bagi kesejahteraannya,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments