Friday, June 14, 2024
HomeTNIPendampingan Pembangunan Sumur Bor, Babinsa Nogosari Dukung Pengairan Poktan Sidodadi

Pendampingan Pembangunan Sumur Bor, Babinsa Nogosari Dukung Pengairan Poktan Sidodadi

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung pengairan lahan pertanian, Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Jatiroto Serda Agus Setiawan melaksanakan kegiatan pemantauan pembangunan sumur bor di Dusun Krajan, RT. 009/RW. 003, Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan pengeboran merupakan upaya yang bertujuan memberikan kemudahan akses air bagi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Sidodadi. Dalam kesempatan itu, kehadiran sumur bor diharapkan dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian meningkat dan kesejahteraan para petani setempat.

“Pembangunan sumur bor ini sangat penting untuk mempermudah masyarakat petani dalam menunjang pengairan pertanian warga kelompok tani Sidodadi,” ujar Serda Agus.

Ketua Poktan Sidodadi H. Subaeri mengapresiasi pendampingan yang diberikan oleh Babinsa. Menurutnya, kehadiran dalam kegiatan itu memberikan semangat dan motivasi bagi para petani untuk terus berinovasi dan berusaha meningkatkan hasil pertanian.

“Pembangunan sumur bor ini diharapkan dapat mengatasi masalah kekurangan air yang sering dialami petani saat musim kemarau. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Babinsa dan pihak terkait,” ucapnya.

Dengan adanya pembangunan sumur bor, diharapkan nantinya lahan pertanian di Desa Nogosari lebih produktif dan para petani dapat menikmati hasil yang lebih baik. Kegiatan pendampingan ini juga menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di sektor pertanian.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments