Wednesday, June 19, 2024
HomeBerita NasionalRidwan Kamil: Bela Palestina dengan Harta Kita, Minimal Lewat Jempol

Ridwan Kamil: Bela Palestina dengan Harta Kita, Minimal Lewat Jempol

Media Indo Pos,Bandung – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan turut hadir dalam aksi bela Palestina di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024). Pria yang karib disapa Kang Emil itu datang bersama sang istri Atalia Praratya.

Kang Emil bersama Atalia juga turut naik ke atas panggung untuk menyapa puluhan massa yang hadir dalam aksi bela Palestina ini.

“Siapa kita? Indonesia. Siapa kita? Palestina. Apa semangat kita? Bela Palestina,” ucap Kang Emil yang disambut oleh massa aksi.

“Hari ini hari penting, 30 ribu massa hadir untuk bela Palestina alhamdulillah,” tambahnya.

Kang Emil juga memberi semangat agar umat muslim di Jawa Barat tetap membela Palestina yang saat ini masih diserang zionis Israel.

“Semangat dari Bandung, semangat dari Indonesia untuk bela Palestina. Sekuat tenaga kita lakukan untuk bela Palestina, di sini kita makan enak, kesehatan cukup, itu nikmat kita yang tidak bisa dinikmati mereka. Saya berharap kepada warga Jawa Barat untuk selalu bersyukur,” ungkapnya.

Kang Emil juga mengabarkan, jika Masjid Syeikh Ajlin yang dibangunnya saat ini masih tegak berdiri. Dia berharap bisa singgah di masjid itu di kemudian hari.

“Masjid yang kami dibikin masih berdiri tegak alhamdulillah. Semoga suatu hari nanti kita bis datang, mendatangi masjid yang berasal dari sumbangan warga Jawa Barat,” ucapnya.

Kang Emil juga memiliki mimpi ingin membuat panti asuhan di Palestina dan hal itu diamini oleh massa aksi. “Semua muslim dan mukmin bersaudara, mereka sakit kita ikut sakit, mereka butuh bantuan kita harus tolong, kita harus bersemangat, saya juga mohon doa kami berdua berencana membuat panti asuhan di Palestina,” ucapnya.

“Hanya itu yang dapat saya lakukan, kita bela Palestina dengan harta kita, ilmu kita dan kekuasaan kita, minimal lewat jempol. Mudah-mudahan allah mengabulkan, allah selalu bersama yang berani, karena pintar dan saleh tidak cukup. Kita harus bela Palestina,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments