Monday, June 17, 2024
HomeHukum & Kriminal2 Pemuda di Palembang Terekam CCTV Curi Sepeda

2 Pemuda di Palembang Terekam CCTV Curi Sepeda

Media Indo Pos,Palembang – Dua pemuda di Palembang, Sumatera Selatan, terekam CCTV mencuri 2 sepeda anak-anak. Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku ini sempat merusak kamera pengawas di lokasi.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kamar mandi, dan tidak mendengar suara orang masuk. Peristiwa pencurian tersebut terjadi di salah satu rumah warga, Jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dilihat, dalam rekaman CCTV pelaku berjumlah 2 orang berjalan kaki. Setelah pelaku pertama membuka pintu pagar dan masuk ke dalam halaman rumah, pelaku kedua langsung ikut masuk.

Pemilik sepeda, Selvi mengatakan saat kejadian pelaku pertama menggunakan hoodie hitam dan celana hitam. Sedangkan, pelaku kedua menggunakan hoodie putih dan celana hitam.

“Ada dua sepeda yang diambil, kalau dari rekaman CCTV sepertinya orang dua, pelakunya langsung menggunakan sepeda untuk lari, sepertinya dia tidak membawa kendaraan,” katanya ditemui, Sabtu (8/6/2024).

Kata Selvi, saat kejadian sepedanya terpakir di dalam rumah tepat di ruangan dengan rolling door. Namun, ketika dirinya keluar rumah posisi pintu rolling door sudah sedikit terbuka, dan dua sepeda yang ada di dalamnya sudah hilang.

“Nah dari depan itu sekitar jam 18.00 WIB dia membuka pintu pagar, terus membuka pintu rolling door, awalnya itu terbuka sedikit dan sepedanya berada di dalam. Setelahnya saya keluar pintunya sudah terbuka lebar tidak seperti di awal,” jelasnya.

Sebelum melakukan aksinya, kata Selvi, pelaku sempat merusak-mencabut CCTV yang terpasang di depan ruangan. “Pelaku sempat merusak CCTV dan mencabut colokan di hari yang sama, pokoknya setelah dia masuk merusak CCTV dan langsung mencabut colokan,” ungkapnya.

Usai kejadian itu, Selvi mengaku dia bersama keluarganya akan membuat laporan ke Polda Sumsel. Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 4 Juta. “Untuk kerugian kurang lebih 4 Juta, satu sepeda kisaran 2 juta. Kalau sekarang baru mau buat laporan polisi ke Polda Sumsel,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments