Friday, June 21, 2024
HomePolitikAsa PKB Ogah Ada Kotak Kosong Kala Makin Banyak Dukung Khofifah

Asa PKB Ogah Ada Kotak Kosong Kala Makin Banyak Dukung Khofifah

Media Indo Pos,Jakarta – Enam partai sudah mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. PKB pun siap menjaring sosok terbaik agar Khofifah tak melawan kotak kosong.

Sebagaimana diketahui, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI dan Perindo sudah menyatakan dukungannya untuk Khofifah-Emil Dardak. Sementara itu, PKB masih dalam proses penjaringan untuk calon penantang Khofifah. PKB tak ingin ada kotak kosong dalam Pilgub Jatim 2024 ini.

“PKB masih dalam proses untuk menjaring. Kita berharap dinamika Pilgub Jawa Timur menarik. Jangan sampai ada bumbung kosong kan. Masa pemilu bumbung kosong,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024).

Jazilul kemudian mengatakan dinamika politik masih terus berjalan. Dia memastikan tidak akan terjadi bumbung kosong di Pilgub Jatim. Bumbung kosong maksudnya adalah kertas suara bergambar kosong yang disandingkan dengan calon tunggal di pemilihan kepala daerah.

“PKB menunggu sampai detik akhir. Nanti dari proses dinamika siapa dari tokoh-tokoh yang terjaring nanti akan didukung PKB,” ujarnya.

“Pokoknya kita jamin tidak bumbung kosong di Jawa Timur,” sambungnya.

Sebelumnya Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI dan Perindo memberikan dukungan kepada Khofifah. Terbaru Gerindra juga telah memberikan dukungan.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah berharap dukungan tersebut memperkuat peluang menang di Pilgub Jatim.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments