Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIBabinsa Suryodiningratan Komsos Dengan Warga Binaan 

Babinsa Suryodiningratan Komsos Dengan Warga Binaan 

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Syahban melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Ibu Tanti selaku usaha Jasa cuci karpet di RW. 15, kampung Minggiran, Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Sabtu (08/06/2024).

Salah satu tujuan kegiatan komsos guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik sehingga mendukung tugas serta kewajiban sebagai Babinsa. Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, karena dari hasil komsos tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan persaudaraan yang kuat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Teritorial (Binter terbatas), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah binaannya,” terangnya.

“Dengan komunikasi dengan masyarakat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang akan timbul,”: paparnya.

Warga terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka, karena Babinsa selalu bersama sama rakyat dalam setiap kegiatan, demi membantu dan mengatasi kesulitan warga yang di wilayah binaannya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments