Tuesday, June 25, 2024
HomeInternationalWorldBom Mobil Meledak di Suriah, 2 Pejuang Pro-Iran Tewas

Bom Mobil Meledak di Suriah, 2 Pejuang Pro-Iran Tewas

Media Indo Pos,Beirut – Sebuah bom mobil meledak di kota Deir Ezzor, Suriah timur. Insiden itu menewaskan dua pejuang pro-Iran di Suriah pada Sabtu siang waktu setempat.

“Sebuah alat peledak meledak di sebuah SUV di dekat pusat kebudayaan Iran, menewaskan dua pejuang yang didukung Iran,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, dilansir dari AFP, Sabtu (8/6/2024).

Observatorium Suriah melaporkan pasukan pemerintah dan kelompok yang didukung Iran memberlakukan garis keamanan di sekitar lokasi serangan. Hingga kini, tidak diketahui siapa yang berada di balik serangan di kota Deir Ezzor, basis Teheran yang merupakan rumah bagi para penasihat, institusi, dan pusat kebudayaan Iran.

Kendali atas provinsi Deir Ezzor, wilayah kaya minyak yang berbatasan dengan Irak, terbagi antara pasukan Kurdi di timur Sungai Eufrat dan pasukan pemerintah Suriah yang didukung Iran serta proksinya di barat.

Kelompok-kelompok yang didukung Iran termasuk gerakan Hizbullah yang kuat di Lebanon telah mendukung pasukan Presiden Bashar al-Assad sejak dimulainya perang saudara di Suriah pada tahun 2011.

Penindasan brutal pemerintah Suriah terhadap pemberontakan tahun 2011 memicu konflik yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dan menarik tentara asing serta kelompok jihad.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments