Tuesday, June 25, 2024
HomeTNICiptakan Wilayah Aman, Babinsa Semaki Pantau Acara Musik di Stadion Mandala Krida

Ciptakan Wilayah Aman, Babinsa Semaki Pantau Acara Musik di Stadion Mandala Krida

Media Indo Pos,Yogyakarta – Dalam upaya memonitor perkembangan wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Semaki Koramil 07/Umbulharjo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Sarjimin aktif melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah. Memantau acara chimporia #7 yang diselenggarakan Univ Atmajaya Babarsari di parkiran Stadion Mandala Krida, Jalan Andong No. 1, Semaki, Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (9/6/2024).

Menurut Serka Sarjimin, sebagai seorang Babinsa harus memahami pentingnya pemantauan perkembangan situasi keamanan secara langsung di wilayah binaan agar sekecil apapun perkembangan bisa termonitor dan terselesaikan.

“Melalui kegiatan pemantauan ini kami dapat memperoleh informasi yang akurat sambil menjalin hubungan antara TNI-Polri dan rakyat di wilayah binaan,” ujar Serka Sarjimin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa lewat kegiatan pemantauan ini, dapat memantau perkembangan situasi di wilayah desa binaannya dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini terhadap potensi masalah yang mungkin muncul.

“Hal ini memungkinkan untuk penyelesaian yang cepat dan tepat atas berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaan,” tambahnya.

Setiap berinteraksi dengan pelaksana acara tersebut, Serka Sarjimin juga menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, tentram, tertib dan kondusif bagi seluruh pengunjung acara.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments