Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danrem 142/Tatag Bersama PJ Gubernur dan Forkopimda...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danrem 142/Tatag Bersama PJ Gubernur dan Forkopimda Sulbar Tanam Pisang Jenis Cavendish

Media Indo Pos,Mamuju – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., bersama Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar, Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Barat mengadakan kegiatan penanaman pohon pisang jenis Cavendish di lingkungan Markas Komando Resort Militer (Korem) 142/Tatag Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (9/6/2024).

Usai menanam Danrem 142/Tatag bersama Pj Gubernur dan seluruh tamu undangan melanjutkan jalan santai. Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 142/Tatag beserta jajarannya.

“Ini hari lingkungan hidup kali ini menjadi lebih kuat dari Korem 142/Tatag, karena seluruh jajarannya aktif mendukung hari lingkungan hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimana rangkaiannya sampai tanggal 17 Juni,” kata Bahtiar.

Ia menambahkan, bahwa seluruh pemimpin dunia saat ini bekerja keras mengembalikan ekosistem alam. Tantangan dunia hari ini tentang pemanasan global itu nyata adanya

“Korelasinya ke krisis pangan dunia, kalau kita mampu menyiapkan diri maka tidak akan terjadi krisis itu,” tambahnya.

Bahkan, dia ingin Sulbar menjadi lumbung pangan tersebar di Indonesia. Sehingga diperlukan kerja keras bersama.

“Kita harus membangu ikon, kemarin sudah kita lounching dan sudah kita tandatangan pembelinya yakni PT Cipta Agri Pratama,” ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen Deni juga menyampaikan apresiasinya atas kerja sama semua pihak dalam kegiatan ini. “Korem 142/Tatag berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui berbagai kegiatan nyata seperti ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” tambahnya.

“Pemilihan pohon pisang jenis Cavendish didasarkan pada nilai ekonomis dan manfaat ekologisnya. Pisang Cavendish dikenal sebagai salah satu komoditas yang memiliki potensi tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan anggota Korem 142/Tatag,” ujar Brigjen Deni.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon pisang Cavendish ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup serta mendorong aksi nyata dalam pelestarian alam. Korem 142/Tatag berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan yang berkelanjutan.

Selain itu, pada acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan NPHD  tentang pemindah tanganan barang milik pemda Sulbar melalui hibah berupa tanah kepada TNI AD yang terletak di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulbar, Sekda Prov Sulbar, Kabinda Sulbar, Kadis Perkebunan Prov Sulbar, Kepala Perwakilan BI Sulbar, Dandim 1418/Mamuju, Kapolresta Mamuju, Pj. Ketua TP PKK Sulbar Ny. Shofa Marwah Bahtiar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Elsye Deni Rejeki, Prajurit Korem 142/Tatag dan Pelajar.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments