Friday, June 21, 2024
HomeTNIAsah Naluri Tempur Prajurit, Kodim Grobogan Gelar Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur Prajurit, Kodim Grobogan Gelar Latihan Menembak

Media Indo Pos,Grobogan – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0717/Grobogan menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Semester I TA. 2024, yang dilaksanakan di lapangan tembak Gunungrejo, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (10/06/2024).

Latihan menembak ini bertujuan memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit Kodim 0717/Grobogan. Kegiatan menembak dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 s.d 12 Juni 2024.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf. Miftachul Huda mengatakan, bahwa kegiatan menembak ini merupakan program latihan semester I TA 2024. Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan.

“Demi kelancaran dalam pelaksanaan latihan menembak, patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan. Paling utama adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan,” tegas Danlat.

Danlat juga menambahkan, bahwa latihan menembak bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit, meski sudah bertugas sebagai aparat kewilayahan.

“Kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments