Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIBabinsa Bersama Tokoh Masyarakat Peduli dengan Lingkungan yang Bersih dan Asri 

Babinsa Bersama Tokoh Masyarakat Peduli dengan Lingkungan yang Bersih dan Asri 

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Panembahan Koramil Kraton Serka Dandun melaksanakan sambang kampung bertemu dengan, Hadi, warga RW. 08 Suryoputran Panembahan. Kebersamaan Babinsa bersama dengan tokoh masyarakat di wilayah Kemantren Kraton untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang ramah, aman dan kondusif, Senin (10/6/2024).

“Berada di wilayah Kemantren Kraton kampung Suryoputran merupakan tempat yang nyaman dan lingkungannya bersih, karena warganya selalu peduli terhadap lingkungannya masing-masing. Di kampung Suryoputran juga memiliki saluran air yang bagus dan terdapat perumahan padat penduduk disebagian wilayahnya,” tutur Serka Dandun.

“Dengan sinergitas Babinsa dengan tokoh masyarakat dapat membantu meningkatkan kepedulian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan meskipun sebagian warga masih banyak yang masih tinggal di tempat yang padat, rumah-rumah sempit atau berukuran kecil akan tetapi selalu terawat dan tidak terlihat kumuh,” ungkapnya.

Komsos kreatif bersama warga kampung Suryoputran juga dalam meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat untuk senantiasa merawat lingkungan dan menjaganya dari bahaya lingkungan seperti pencemaran air dan kebakaran rumah. Dengan partisipasi bersama ini juga dalam menjaga dan melestarikan kesenian dan budaya masyarakat di kampung yang berada di area Njeron Beteng Kraton Yogyakarta.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments