Thursday, June 20, 2024
HomeTNIBabinsa Grobogan Turut Bantu Damkar Pasca Kebakaran Pabrik Vaner di Lumajang

Babinsa Grobogan Turut Bantu Damkar Pasca Kebakaran Pabrik Vaner di Lumajang

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa dari Grobogan Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka Slamet terlibat aktif membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) dalam proses evakuasi pasca kebakaran yang terjadi di pabrik vaner CV Grati Wood Industri (GWI) di Dusun Krajan, Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/6/2024).

Kebakaran hebat yang melanda pabrik vaner tersebut menimbulkan kerugian materi yang signifikan sekitar 1 milyar, meskipun tidak ada laporan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan setelah upaya keras dari tim pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat setempat dan aparat terkait. Pasca pemadaman, tugas berat memastikan keamanan puing-puing di lokasi kebakaran pun dilanjutkan.

Serka Slamet bersama rekan-rekannya dari Posramil 0821/05 Kedungjajang bekerja sama dengan petugas Damkar dalam proses evakuasi dan pengamanan di tempat lokasi.

“Dengan kegiatan ini, kami membantu petugas pemadam kebakaran untuk memastikan puing-puing di lokasi benar-benar aman dari potensi kebakaran dan memudahkan proses olah TKP dari rekan kepolisian,” ujar Serka Slamet.

Ia juga menyampaikan, bahwa langkah kerja tim yang terlibat dalam penanganan pasca kebakaran pabrik tersebut berkerja cukup solid, dengan membantu petugas pemadam kebakaran dalam mempercepat proses penanganan dan pemulihan pasca kejadian.

“Kebakaran di pabrik vaner CV Grati Wood Industri (GWI) ini menjadi pengingat pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antar berbagai pihak dalam menghadapi situasi darurat. Upaya kolaboratif membantu petugas pemadam kebakaran menunjukkan betapa pentingnya sinergi dalam penanggulangan bencana di tingkat lokal,” pungkasnya.

Sementara itu, penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran masih terus dilakukan oleh pihak berwenang. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan waspada, serta selalu mengikuti arahan dari petugas terkait dalam situasi apapun.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments