Friday, June 14, 2024
HomeTNIBabinsa Kelurahan Giwangan Berikan Materi PBB Kepada Peserta LPK Bina Insani

Babinsa Kelurahan Giwangan Berikan Materi PBB Kepada Peserta LPK Bina Insani

Media Indo Pos,Yogyakarta – Pembekalan materi PBB yang diberikan Babinsa Kelurahan Giwangan Serda Wiwiet Nugroho kepada peserta LPK Bina Insani yang berada di Jalan Soga No. 89, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta, sebagai bekal kedisiplinan ke depan dalam melatih mental kepada para peserta didik di LPK Bina Insani, Senin (10/06/2024).

Kegiatan latihan PBB itu merupakan permintaan dari pengurus LPK Bina Insani dengan harapan agar anak didiknya selalu tertanam jiwa kompakan, fokus dan disiplin dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaan mendatang, karena para peserta didik ini akan ditempatkan di berbagai macam pekerjaan yang membutuhkan kedisiplinan tinggi.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta ini berupa materi dasar PBB, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, periksa kerapian, jalan ditempat dan penghormatan,. “Kita berharap peserta didik ini dapat memahami dan mempraktekkan di setiap kegiatan sehari-hari mereka,” ucap Serda Wiwiet.

PBB tidak hanya melatih pembentukan watak para peserta didik, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab, selain itu PBB juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments