Friday, June 21, 2024
HomeBerita NasionalJembatan Cinta Ikonik di Pulau Tidung Ambruk Diempas Puting Beliung

Jembatan Cinta Ikonik di Pulau Tidung Ambruk Diempas Puting Beliung

Media Indo Pos,Jakarta – Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, ambruk akibat diempas angin kencang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama pihak terkait memperbaiki Jembatan Cinta yang rusak itu.

“Atap dermaga ini ambruk karena angin puting beliung. Masih masa pemeliharaan dari pihak ketiga,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, dilansir dari Antara, Senin (10/6/2024).

Atap Jembatan Cinta yang berada di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kabupaten Seribu, Provinsi DKI Jakarta, ambruk akibat angin kencang pada Minggu (9/6).

Ia mengatakan pekerjaan renovasi Jembatan Cinta menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Renovasi Jembatan Cinta ini termasuk dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Kepulauan Seribu,” kata Junaedi

Jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tersebut dalam Pekerjaan Unit kerja Teknis 2 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Jembatan Cinta ini dilengkapi gazebo, air mancur (water dance) yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu. Jembatan Cinta begitu ikonik di mata wisatawan.

“Jembatan Cinta ini merupakan ikon wisata Pulau Tidung. Diharapkan dapat meningkatkan lebih banyak kunjungan wisatawan yang datang berlibur,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments