Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalMendagri Tito Mau Bantu Basuki Percepat IKN, Ungkit Hubungan Profesional ke Pj

Mendagri Tito Mau Bantu Basuki Percepat IKN, Ungkit Hubungan Profesional ke Pj

Media Indo Pos,Jakarta – Mendagri Tito Karnavian menepis pandangan bahwa mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mempengaruhi proses pembangunan di IKN. Dia pun berkomitmen mendukung Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono terkait percepatan pembangunan di sana.

“Justru bagaimana saya mau bantu. Saya ingin membantu Pak Basuki, itu apa yang saya kerjakan, masalah lahan kek, apa ya, problem-problem. Tugas saya itu sebagai Mendagri untuk mengkoordinasikan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan itu,” kata Tito seusai rapat bersama Komisi II DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Tito menyampaikan masih adanya kendala dalam proses pembangunan tersebut. Salah satunya terkait lahan. “Lahan, terutama,” ujar Tito.

Meski begitu, Tito mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Otorita IKN yang dikepalai Basuki. Dia mengungkit dua anak buahnya di Kemendagri merupakan penjabat di daerah IKN.

“Itu melibatkan pemerintah daerah, Pemda Penajam Paser Utara yang kebetulan Pj bupatinya Pak Marbun, staf saya. Kemudian gubernur Kalimantan Timur, Pj-nya dirjen saya. Jadi saya memiliki hubungan profesional. Jadi saya bisa menghubungkan dengan cepat kepada Pak Bas (Basuki Hadimuljono),” ujar Tito.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments