Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIPembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2024 di Kodim 0312/Padang

Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2024 di Kodim 0312/Padang

Media Indo Pos,Padang – Kasdim 0312/Padang Letkol Inf. Yospriadi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tahun 2024 yang digelar di Lapangan Makodim, Jl. Mh. Thamrin No 5, Kecamatan Padang Timur, Senin (10/06/24)

Pada Pelaksanaan kegiatan pendayagunaan Koramil Model di tahun 2024 ini diikuti oleh sedikitnya 20 orang Tamtama dan Bintara, yang berasal dari jajaran Korem 032/Wbr.

Kasdim 0312/Padang menegaskan bahwa pendayagunaan Koramil Model ini difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang akan mampu menjalankan tugas sebagai Babinsa.

“Koramil Model ini menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat pembekalan dan pelatihan berupa penyegaran aplikatif, sehingga profesionalisme Babinsa dapat meningkat seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat di wilayah binaannya,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kesiapan satuan melalui penguatan nilai dasar dan karakter apkowil sesuai tipologi kewilayahan. “Dengan pendayagunaan Koramil Model ini dapat tercapai keterpaduan dan sinergitas dengan instansi-instansi terkait dalam pembinaan teritorial di wilayah guna meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdim berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik, mencatat hal-hal penting dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami serta menerapkan apa yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas nantinya. “Laksanakan semua kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, agar tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” tutupnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments