Friday, June 21, 2024
HomeTNIBabinsa Denok Komsos dan Patroli Malam di Wilayah Binaan, Mengajak Warga Aktif...

Babinsa Denok Komsos dan Patroli Malam di Wilayah Binaan, Mengajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Choirul Huda melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan patroli malam di Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut, Sertu Huda mengatakan, bahwa tujuan dilakukan patroli dan komsos untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengimbau kepada warga untuk membantu aparat dalam rangka turut berpatisipasi menjaga Kamtibmas di lingkungan, agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif,” kata Sertu Huda.

Dalam patroli malam tersebut, Sertu Huda menyusuri berbagai sudut Desa Denok. Mereka berdialog dengan warga, mendengarkan keluhan serta masukan yang disampaikan oleh masyarakat terkait keamanan di lingkungan mereka. Selain itu, juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya siskamling.

Menurutnya, sinergi antara aparat dan warga sangat diperlukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di desa.

“Kami akan terus melaksanakan patroli dan komunikasi dengan warga. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan kami siap berkolaborasi dengan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments