Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIPeran Aktif Babinsa Bence Dalam Kegiatan Posyandu, Kolaborasi Demi Balita Sehat

Peran Aktif Babinsa Bence Dalam Kegiatan Posyandu, Kolaborasi Demi Balita Sehat

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya mendukung program Indonesia sehat, Babinsa Bence Posramil 0821/05 Kedungjajang Sertu Totok Supeno Hariadi melakukan pendampingan kepada bidan desa dalam kegiatan Posyandu di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Seroja Dusun Kulon Curah 1, RT. 005/RW. 004 Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/6/2024).

Sebanyak 58 anak balita di Desa Bence mendapatkan layanan dari petugas kesehatan Puskesmas Kedungjajang, baik itu imunisasi maupun penyluhan kepada warga yang mempunyai balita, yang dilaksanakan dengan penuh antusias.

Dalam kesempatan itu, Sertu Totok Supeno menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi yang erat antara Babinsa dan tenaga kesehatan desa.

“Pendampingan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama bidan desa dalam memantau tumbuh kembang balita, guna mendukung program Indonesia sehat, dapat tercapai dan memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di wilayah Kedungjajang dan sekitarnya,” ujar Sertu Totok.

Sementara itu, Bidan Desa Bence, Yana Ekawati, Amd.Keb., pihaknya yang dengan sigap melayani masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Babinsa sangat membantu dalam memastikan pelaksanaan imunisasi berjalan lancar dan tertib.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang datang ke Posyandu. Posyandu Seroja sendiri telah menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak di Dusun Kulon Curah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk aparat TNI, diharapkan program-program kesehatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” tambah Yana.

Kegiatan imunisasi yang dilaksanakan tidak hanya fokus pada pemberian vaksin, tetapi juga pada pemantauan tumbuh kembang anak, serta edukasi kesehatan bagi para orang tua. Hal tersebut sesuai dengan tujuan utama program Posyandu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di tingkat desa.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments