Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIDanrem 142/Tatag Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia...

Danrem 142/Tatag Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

Media Indo Pos,Mamuju – Komandan Resor Militer (Danrem) 142/Tatag Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Deni Rejeki, S.E., M.S., menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024 yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (11/6/2024)

Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan penanaman serentak sejuta pohon dan transplantasi terumbu karang sebagai bagian dari upaya konservasi lingkungan hidup. Peringatan ini dibuka langsung Pj. Gubernur Sulbar Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan dihadiri oleh Forkopimda Sulbar, Sekda Prov Sulbar, Kabinda Sulbar, para kepala Dinas dan kepala OPD Sulbar, Kepala Perwakilan BI Sulbar, pelajar, Masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Danrem 142/Tatag menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan laut untuk keberlangsungan hidup generasi mendatang.

“Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Penanaman serentak sejuta pohon dan transplantasi terumbu karang hari ini adalah langkah nyata dalam upaya kita mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga keanekaragaman hayati,” ujar Brigjen Deni.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya konservasi.

“Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting untuk mempererat kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, masyarakat dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Brigjen Deni mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat Sulawesi Barat, khususnya masyarakat Desa Sumare dalam kegiatan ini. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan mendorong semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan hidup,” tutupnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments