Monday, July 22, 2024
HomeInternationalWorldGedung Permukiman di Kuwait Kebakaran, 35 Orang Tewas

Gedung Permukiman di Kuwait Kebakaran, 35 Orang Tewas

Media Indo Pos,Kuwait City – Kebakaran terjadi di sebuah gedung permukiman untuk para pekerja di kota Mangaf, Kuwait bagian selatan. Sedikitnya 35 orang tewas akibat kebakaran yang melanda pada Rabu (12/6) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (12/6/2024), pejabat senior Kepolisian Kuwait, Mayor Jenderal Eid Rashed Hamad, menyebut kebakaran gedung permukiman itu dilaporkan kepada otoritas berwenang pada pukul 06.00 waktu setempat.

“Gedung yang menjadi lokasi kebakaran dulunya digunakan sebagai tempat tinggal para pekerja, dan jumlah pekerja di sana cukup banyak,” sebut seorang pejabat senior Kepolisian Kuwait lainnya saat berbicara kepada televisi pemerintah.

“Puluhan orang berhasil diselamatkan, namun sayangnya ada banyak korban jiwa akibat menghirup asap dari kebakaran,” imbuhnya.

Pejabat senior kepolisian itu mengatakan bahwa pihaknya “selalu waspada” dan memperingatkan agar tidak menempatkan terlalu banyak pekerja ke dalam akomodasi perumahan. Namun tidak disebutkan soal jenis pekerjaan atau asal para pekerja yang tinggal di gedung tersebut.

Kementerian Kesehatan Kuwait, dalam pernyataan terpisah, menyebut sekitar 43 orang sedang dirawat di rumah sakit akibat kebakaran tersebut, dan empat orang di antaranya meninggal dunia.

Namun tidak diketahui secara jelas apakah empat kematian itu merupakan tambahan dari 35 korban tewas yang dilaporkan oleh pihak kepolisian.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara jelas.

Otoritas berwenang mengatakan api telah berhasil dipadamkan dan penyelidikan sedang dilakukan untuk mencari tahu penyebab kebakaran itu.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments