Sunday, July 14, 2024
HomeSportPelatih Portugal Puji Kepemimpinan Cristiano Ronaldo

Pelatih Portugal Puji Kepemimpinan Cristiano Ronaldo

Media Indo Pos,Aveiro – Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji kapasitas Cristiano Ronaldo sebagai kapten. Kepemimpinannya membawa pengaruh baik menjelang Piala Eropa 2024.

Portugal mengalahkan Republik Irlandia 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal, Rabu (12/6) dini hari nanti. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Selecao das Quinas di laga ini dengan bikin dua gol. Sementara, satu gol lainnya dibuat oleh Joao Felix.

Tambahan dua gol di laga ini bikin Ronaldo total telah mengemas 130 gol dari 207 penampilan dengan Portugal. Ia juga selalu bikin gol selama 21 tahun bermain untuk Portugal sejak 2004.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Ronaldo diharapkan bisa menjadi sosok pemimpin yang punya pengaruh besar untuk Portugal di Piala Eropa 2024. Ronaldo sendiri sebelumnya sudah mengantarkan Portugal juara Euro 2016.

Pelatih Timnas Portugal,Roberto Martinez, turut memuju kepemimpinan Ronaldo di dalam pasukannya. Menurutnya, Ronaldo sosok kapten yang mementingkan tim.

Hal itu ditunjukkan Ronaldo dalam laga melawan Irlandia. Bintang Al Nassr ini beberapa kali memilih memberikan bola ke rekannya meski punya peluang untuk bikin hat-.

“Komitmennya sebagai kapten sungguh luar biasa. Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya sangat menikmati permainannya,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Yahoo Sport.

“Dia sudah mencetak dua gol, tapi pilihan pertamanya adalah memberikan assist kepada rekan satu timnya. Itu menunjukkan solidaritas dan persahabatan, dan itu adalah nilai-nilai penting di ruang ganti saat Anda berangkat ke Euro,” jelasnya.

Pada Piala Eropa 2024, Portugal tergabung di Grup F bersama Republik Ceko, Georgia, dan Turki. Mereka akan memulai kiprah di ajang ini dengan melawan Republik Ceko pada 15 Juni mendatang.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments