Sunday, July 21, 2024
HomeBerita NasionalAlasan Trauma, Staf Hasto Kristiyanto Minta Dijadwal Ulang Pemeriksaan KPK

Alasan Trauma, Staf Hasto Kristiyanto Minta Dijadwal Ulang Pemeriksaan KPK

Media Indo Pos,Jakarta – Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, meminta jadwal ulang pemeriksaan oleh KPK hari ini. Kusnadi mengaku masih trauma dibentak-bentak penyidik KPK.

“Beliau minta penjadwalan ulang, yang bersangkutan berhalangan hadir karena masih trauma karena dibentak-bentak dan dibohongi,” kata pengacara Kusnadi, Ronny Talapessy, kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).

Ronny mengatakan kliennya juga merasa dibohongi oleh penyidik KPK. Kusnadi, menurut Ronny, trauma barang milik pribadinya digeledah penyidik KPK termasuk ATM yang berisi uang Rp 700 ribu.

“Beliau masih trauma atas perlakuan yang diterima saat digeledah dan dirampas barang-barang milik pribadi yang tidak ada kaitannya dengan perkara Harun Masiku. Barang pribadi ada ATM isinya Rp 700 ribu untuk keperluan istri dan anaknya,” ucap Ronny.

Terkait permohonan penjadwalan ulang, Ronny mengaku sudah mengirimkan surat ke KPK. “Sudah kita kirimkan surat untuk penjadwalan ulang,” kata Ronny.

KPK Panggil Kusnadi Hari Ini
Kusnadi dipanggil KPK hari ini. Kusnadi dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi yang melibatkan buron Harun Masiku.

“Hari ini (Kamis, 13/6) dijadwalkan pemeriksaan saksi dugaan TPK suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024, atas nama Kusnadi, wiraswasta,” kata anggota tim Jubir KPK Budi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (13/6).

KPK memanggil Kusnadi untuk diperiksa di gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kendati demikian, Budi belum membeberkan Kusnadi hadir atau tidak dalam pemanggilan hari ini.

Seperti diketahui, KPK juga telah memeriksa Hasto pada Senin (10/6). Ini ketiga kalinya Hasto diperiksa di kasus Harun Masiku, setelah Sekjen PDIP itu sebelumnya menjalani pemeriksaan pada Januari dan Februari 2020.

Namun pemeriksaan Hasto pada awal pekan ini belum rampung. Sekjen PDIP itu mengaku baru diperiksa selama 90 menit oleh penyidik KPK dan belum masuk ke pokok perkara.

Dalam pemeriksaan itu, penyidik KPK juga menyita ponsel dan buku catatan milik Hasto. Tim pengacara Hasto lalu melaporkan penyitaan itu ke Dewas KPK.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments