Monday, July 15, 2024
HomeTNIBabinsa Membaur Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Babinsa Membaur Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Media Indo Pos,Yogyakarta – Berikan dukungan kepada warga masyarakat binaan, Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Sertu Kirpan melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat membuat biopori di RW. 02 Kelurahan Gunungketur, Kem. Pakualaman, Rabu (12/6/2024).

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan wilayah binaan, Sertu Kirpan bergotong royong bersama warga membuat lubang resapan biopori, dengan maksud agar tidak menimbulkan genangan di ruas jalan kampung.

Disela kegiatan tersebut, Sertu Kirpan menyampaikan bahwa lubang biopori dibuat untuk menahan air hujan agar bisa meresap kedalam tanah secara maksimal, sehingga tidak langsung mengalir dan hilang begitu saja.

“Sebenarnya tumbuhan juga dapat menyerap air namun perlu proses, yang mana waktunya tidak secepat lubang resapan, diharapkan dengan adanya resapan biopori ini air hujan bisa meresap ke dalam tanah secara maksimal, sehingga tidak terjadi banjir dan tanah juga tetap subur,” jelas Sertu Kirpan.

Dijelaskan juga oleh Bowo warga RT. 05, “Kami membuat lubang resapan biopori ini dibeberapa titik lokasi yang ada di lingkungan RT. 05/RW. 02 Kp. Gunungketur agar lebih maksimal menyerap air, sehingga wilayah RW. 02 Kelurahan Gunungketur ini aman dari genangan dan banjir yang diakibatkan oleh hujan.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments