Sunday, July 14, 2024
HomeTNIBabinsa Ngupasan Ikut Berperan Dalam Pelayanan Posyandu

Babinsa Ngupasan Ikut Berperan Dalam Pelayanan Posyandu

Media Indo Pos,Yogyakarta – Dalam upaya membangun sinergitas dan kebersamaan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Serka Kuntoro bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu RW. 12 Kauman, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (12/06/2024).

Ketua Posyandu RW. 12 Kauman Ibu Sumarni mengatakan, Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah program kesehatan dasar yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan petugas kesehatan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah peserta, termasuk petugas kesehatan dari Puskesmas, Ibu PKK serta peserta Posyandu Balita dan Lansia.

“Pada Posyandu Balita, dilakukan pemantauan tumbuh kembang anak-anak kecil, yang bertujuan memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi gangguan pertumbuhan sejak dini. Sementara pada Posyandu Lansia, selain memeriksa kesehatan para lansia, pesan penting juga disampaikan agar mereka menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik, cukup istirahat dan rutin berolahraga,” ujarnya.

Serka Kuntoro memberikan pesan kepada ibu-ibu balita, menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan anak sehari-hari, memberikan ASI eksklusif dan menjalani pola makan yang sehat. Kegiatan Posyandu Balita dan Lansia RW. 12 Kauman ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan petugas kesehatan dalam mendukung kesehatan masyarakat, serta memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi generasi yang sehat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments